Cara Transfer File dari Android ke Komputer Pakai Wifi Tanpa Aplikasi ShareitPC

Kemaren nih, kita udah ngebahas soal caranya  mentransfer file dari laptop ke android  maupun sebaliknya menggunakan wifi tanpa kabel data/usb dengan  bermodalkan aplikasi shareit di kedua  perangkat ( PC & Android). Nah, kali ini  juga kita masih pada satu topik yang sama  namun ada perbedaan sedikit dalam hal  berbagi data menggunakan shareit versi dari Komputer tersebut.

Gini nih, mungkin saja dibenak teman-teman  terlintas  gimana caranya sih supaya kita bisa mengirim file  seperti dokumen,gambar/foto, aplikasi,  musik, video  dll ke komputer tanpa harus  menambah  koleksi aplikasi (shareit) pada perangkat  PC. Pasalnya di tutorial sebelumnya kita wajib memasang  aplikasi shareit pada komputer kita, sementara bagaimana ceritanya jika kita perlu mentransfer file dari android ke laptop milik orang lain, apakah  kita perlu menginstal aplikasi shareitPC juga? itupun jika si pemilik komputer mengizinkannya.

But selow aja gan! bukan kebetulan lagi namanya, karena memang tutorial kali ini secara khusus ditujukan buat mengatasi masalah diatas, dengan tata cara singkat sebentar nanti, kita bakalan bisa mentransfer data dari perangkat smarthphone android ke PC sekalipun yang punya laptop tidak memasang aplikasi Shareit, belum lagi metode ini sama saja memanfaatkan fitur wi-fi komputer serta hotspot Android.
Cara Mengirim File tanpa kabel data/usb
Pratinjau

Sebelum masuk ke proses pengerjaan , kami berasumsi bahwa di hp anda kini telah terinstal  aplikasi shareit didalamnya , jika belum  punya silahkan Unduh dan pasang dulu aplikasinya melalui Playstore, biar enak gitu. Sudahkah Anda mendapat aplikasi Shareit?  Begini trik  memindahkan data dari android ke laptop  melalui browser PC.

Cara Menggunakan fitur Webshare Shareit di Android.

  1. Buka Aplikasi Shareit.
  2. Pada Halaman Utama Shareit Tap ikon kotak-kotak di sudut kanan atas aplikasi.
  3. Kemudian pilih opsi "Webshare" sembari mencentang file mana saja yang ingin kamu transfer ke perangkat komputer.
    Cara transfer file menggunakan fitur webhare shareit
  4. Langkah Selanjutnya Sambungkan Laptop kamu dengan Hotspot yang dihasilkan dari aplikasi Shareit tadi.
  5. Buka Browser di Laptop kamu, (pakai Google Chrome aja ya guys)
  6. Ketikan URL yang muncul di layar apk Shareit di hp pada kolom pencarian Browser Chrome Komputer contohnya kek gini http://192.168.43.1:2999
    Cara Transfer file android ke laptop tanpa koneksi bluetooth
  7. Setelah berhasil mengunjungi alamat tadi, harusnya kamu telah masuk pada tampilan SHAREit Webshare(Lihat Gambar Pratinjau), dihalaman web ini kita cukup menge-klik ikon download yang ada  untuk mengambil file yang baru saja kamu  upload.
Oh iya! kamu juga perlu tahu, metode sharing data yang sedang kita bicarakan saat ini berkerja tanpa menggunakan data seluler ya, Ingat tanpa mengaktifkan data seluler biar kuota kamu ngak dibabat habis saat proses pengiriman. Masih ada lagi? Ada! Penempatan  file melalui hasil download Webshare biasanya dletakan dalam memori Local disk C: Download, lazimnya teman-teman bagaikan mengunduh sebuah file dari  internet, makanya lokasi pengunduhannya-pun sama saja.

Subscribe untuk menerima update terbaru dari kami: