Aplikasi Google Chrome Menampilkan Berita sensitif? Begini Cara Mengatasinya

Cara Memblokir Situs di Chrome Android - Kita tahu bahwa Google Chrome termasuk salah satu dari sekian banyak aplikasi default atau bawaan yang ada di android, sehingga tidak sedikit user android menjadikan Google chrome sebagai aplikasi browser terbaik yang paling sering mereka pakai. Ini tentu tidak lari dari kenyataan browser besutan Google ini memang bagus digunakan, selain ringan tampilan browser ini juga cukup enak di pandang mata. Belum lagi akan hal fitur-fitur yang ditawarkan oleh browser Chrome salah satunya Rekomendasi artikel atau berita.

Ngomongin soal berita, walaupun versi Google chrome kamu belum diupdate tetap saja akan terlihat rekomendasi artikel dihalaman/home browser chrome. Namun meski begitu, berita yang tampil diberanda browser tidak akan sekali pun menyentuh papan pemberitahuan android kita kecuali kamu memang benar-benar telah mensetting setelan dari situs tersebut. Apalagi mengenai berita yang mengandung isu sensitif seperti halnya "Wanita menyukai p*nis besar", "putus: sang putri akan mati" atau pemberitahuan lainnya contohnya "tokopedia flash sale" , "the luxury you layak", "ingin turun 30Kg?".
Aplikasi Google Chrome Menampilkan Berita sensitif? Begini Cara Mengatasinya
Diantara teman-teman pasti ada yang tidak terlalu mempermasalahkan isu-isu sensitif tadi, Tetapi lain lagi ceritanya apabila setiap kali hp kamu tersambung dengan internet notifikasi dari artikel-artikel tersebut malah sering atau banyak bermunculan, pengaruhnya android kalian jadi tak mau diam alias berisik lantaran kumpulan pemberitahuan sebelumnya telah memenuhi panel notifikasi, di tambah lagi pemberitahuan berita yang sering nongol membuat aktivitas diponsel menjadi terganggu.😠

Pertanyaan yang muncul di benak kita, apa penyebab Google Chrome menjadi seperti ini ?? Perlu teman-teman ketahui permasalahan ini muncul sebagai akibat dari penggunanya yang asal memberikan izin beberapa situs mengirimi mereka rekomendasi artikel. Coba kamu ingat kembali apakah anda pernah memilih opsi Allow dari sebuah situs? Jika Iya, maka itulah yang membuat browser chrome kalian menjadi bermasalah.

Efeknya beberapa situs terkait ingin mengambil keuntungan dengan memberi pengguna artikel / berita yang sensitif. Tentu saja ini dapat mendatangkan banyak visitor bagi si pemiliki situs. Terus Bagaimana cara mencekal/memblokir rekomendasi artikel/berita di Google Chrome? Jawabannya simak tutorial singkat berikut ini ya,,

Cara Setting Menonaktifkan/Mematikan Notifikasi Situs di Google Chrome.

  1. Buka Aplikasi Google Chrome teman-teman.
  2. Nyalakan data seluler atau sambungkan dengan akses internet. Dengan cara ini, maka berita-berita tersebut akan muncul secara bergiliran pada notifikasi hp.
  3. lihat dan ingat url/situs mana saja yang menawarkan berita , bisa kamu lihat di panel notifikasi.
  4. Kembali lagi ke aplikasi Google Chrome, Pilih Menu Setting dengan Icon titik 3 [⋮]
  5. Lalu pilih Opsi Setelan >> Setelan Situs >> Notifikasi.
    Cara menghilangkan Popup Android
  6. Pada Jendela Notifikasi kamu bakalan melihat 2 opsi Dicekal & Diizinkan, Nah Kalian Lihat situs-situs mana saja yang sering memberikan rekomendasi berita/artikel sensitif dibawah opsi Diizinkan seraya mengetuk url tersebut.
  7. Setelah menyelesaikan tahapan keenam akan nampak setelah situs yang dimaksud sebelumnya , lanjutkan dengan mengubah Notifikasi & Suara dari Izinkan ke Blokir. Contohnya seperti dibawah ini.
    Cara Memblokir Situs di Chrome Android

Ada juga metode alternatif yang bisa Anda ambil untuk menyingkirkan pemberitahuan dari browser Chrome, pilih menu Pengaturan Google Chrome >> Pengaturan Situs >> Pilih Pop-up dan Pengalihan >> Gulir untuk mengubah dari izinkan ke Dicekal. Sayangnya trik ini membuat semua notifikasi dari Google Chrome tidak muncul, termasuk pemberitahuan dari situs facebook. Seperti itulah ilmu yang bisa kami bagikan kepada teman-teman dirumah. Jika kamu masih bingung dengan tutorial di atas, silahkan tinggalkan pesan yang ada di kolom komentar dibawah ini, Terima Kasih. :D

Subscribe untuk menerima update terbaru dari kami: