Cara Membuka 2 Aplikasi dalam Satu Layar Hp Tanpa Aplikasi Tambahan

Bagaimana Caranya agar kita dapat menjalankan 2 aplikasi sekaligus di Android? Kenyataannya Memang dapat kamu temukan aplikasi pihak ketiga yang fungsinya memungkinkan menggunakan 2 layar sekaligus. Tentu dengan melalui aplikasi pihak ketiga Walaupun merek ponsel yang anda miliki bervariasi entah itu Xiaomi,Oppo,Samsung,Asus dan lain-lain, anda tetap dapat melakukannya. Akan tetapi pada tutorial kali ini kita tidak akan menerima bantuan dari aplikasi tambahan pada gudang Playstore, apalagi dikaitkan dengan hp android yang telah diRoot. Bukan seperti itu, melainkan trik kali ini bekerja dengan memanfaatkan fitur bawaan smarthphone Android.

Pada Umumnya metode ini merupakan panduan penggunaan fitur multi layar android yang ada pada perangkat ponsel dengan versi android nougat. Sebagai contoh disini kami telah mempraktekannya pada smarthphone cerdas samsung dengan model Galaxy J7+. Cara Mengaktifkan/menonaktifkan fitur multi layar bisa berbeda-beda setiap jenis ponsel. Jadi bagi anda yang menggunakan tipe/merek android lain bisa menyesuaikan dengan panduan sebentar nanti. Mungkin akan ada sedikit perbedaan dalam hal tampilan, nama, tombol, dan lain sebagainya, Itupun Apabila ponsel kalian telah ditanamkan fitur epic yang satu ini. hehehehehe
aplikasi 2 layar dalam satu hp
Contoh Penerapan Antara Aplikasi Google Chrome & WhatsApp

Tutorial Menggunakan Fitur Multi Layar pada Android Samsung Galaxy J7+.

  1. Langkah Pertama Aktifkan Mode Multi Layar Pada Menu Pengaturan>> Fitur Lanjutan>> Geser ikon yang ada untuk menghidupkan Fitur Multi Window.
  2. Buka Aplikasi-aplikasi yang ingin kalian gunakan sekaligus. Disini kami akan memperagakan menggunakan Aplikasi WhatsApp dan Google Chrome secara bersamaan.
  3. Buka terlebih dahulu aplikasi Pertama  (WhatsApp). Kemudian Tekan Tombol Home untuk kembali ke beranda hp. Secara tidak langsung hal ini membuat aplikasi sebelumnya telah berjalan di Latar Belakang.
  4. Langkah berikutnya, Jalankan Aplikasi kedua (Browser Google Chrome) Tekan dan Tahan Tombol Recent/Aplikasi yang baru saja dibuka (Tombol disebelah kiri Tombol Home).
  5. Setelah menyelesaikan tahapan ke 4. Maka akan terlihat layar Android akan terbagi menjadi dua.

Pada Dasarnya Penerapan Fitur Multi Window Sama dengan Mode Split Screen pada android versi lollipop ataupun versi marshmallow. Hal ini dapat dilihat dari kedua fitur sama-sama menayangkan 2 Aplikasi dalam satu layar di android. Aplikasi A akan nampak dibagian atas Ponsel dan aplikasi B akan terlihat dibagian bawah smarthphone android atau dengan membuat layar menjadi Landscape  akan menimbulkan layar akan terpisah menjadi 2 bagian, Kiri dan Kanan.

Subscribe untuk menerima update terbaru dari kami: