Cara Backup dan Menambahkan Kontak ke Hp Baru

Cara Transfer Kumpulan Kontak Hp ke memori card/telepon/sim/email - Backup kontak sangat perlu anda lakukan jika tidak ingin kehilangan daftar  kontak yang ada sekarang. Bahkan tidak jarang sebagian diantaranya malah sering tidak sengaja terhapus tanpa sepengetahuan kita. Apalagi dengan memback up kontak sebentar memudahkan kita mengirim kontak tersebut entah itu ke gmail, komputer, kartu memori,memori internal, memori sim, ataupun Google Drive.

Berbicara mengenai back up kontak di android, hal ini tak lepas dari menyalin nomor telepon ke hp android yang baru. Mungkin saja kamu yang baru saja punya smarthphone baru akan berpikir mengirim kontak dengan cara menandainya yang kemudian dikirimkan melalui fitur bluetooth ataupun wi-fi. Menurut kami trik sebelumnya tidak begitu efektif, sebab dari sekian banyak nomor hp yang ditransfer secara bersamaan , beberapa diantaranya tidak akan sampai di ponsel baru anda malahan kontak lainnya bakalan hilang ditengah proses pengiriman alias ada batasannya ketika kita melakukan proeses transfer kontak.

Solusi dari masalah di atas bisa saja kamu lakukan dengan melakukan proses pengiriman secara satu persatu. Akan tetapi dengan melakukan metode ini, akan memakan waktu yang sangat panjang/lama. Nah, dibandingkan memakai cara ribet seperti tadi lebih baik anda menggunakan tutorial sederhana yang telah kami uraikan dibawah ini.
Backup menambahkan kontak ke hp

Cara Ekspor Kontak di Smarthphone Samsung.

  1. Buka Aplikasi Kontak Hp Anda.
  2. Langkah Selanjutnya Menuju ke Pengaturan/Kelola Kontak.
  3. Cari dan Pilih Opsi Ekspor/Impor Kontak.
Terdapat 3 tindakan yang bisa kamu ambil ketika ingin mengekspor kontak android Ekspor Ke Memori Internal, Memory Card/Kartu memori, ataupun ke Memori SIM. Saran dari kami, alangkah baiknya mentransfer kontak ke memori card agar lebih cepat kita menemukan kontak sebelumnya. Ngomong-ngomong kontak yang telah anda ekspor tadi memiliki format file *.vcf. Pada ponsel samsung biasanya telah diberi nama Kontak.vcf. 
Proses Ekspor Kontak
So! Dengan File Kontak.vcf inilah kita bisa mengirimnya ke tempat lain. Anda hanya perlu membagikannya melalui media media pengiriman yang ada. Hanya saja ketika file sampai pada perangkat android yang baru kita perlu lakukan setelahnya dengan mengimpor kontak-kontak tersebut. Langkah Pengimporan kontak telepon-pun hampir sama seperti tahapan pengeksporan tadi, bedanya anda hanya perlu memilih Opsi Impor kontak dari penyimpanan telepon, penyimpanan kartu memori l, penyimpanan kartu SIM. Atau dengan membuka file *vcf tadi dan menyimpan seluruh data yang ada.

Catatan Penting : 

Kalian Wajib Tahu ya, setelah kami uji cobakan dibeberapa ponsel cerdas bermerek Samsung Maksimal kontak yang bisa kita ekspor menjadi file *.vcf hanya sebesar 100 kontak pertama. Ternyata ini sama halnya ketika kita mengirim nomor telepon dengan memberi tanda ke semua kontak lalu mengirimkannya. Jadi Untuk mengakali kekurangannya, Ekspor sekali dulu kemudian hapus 100 kontak awal kalian, kemudian lakukan lagi trik pengeksporan dst.

Subscribe untuk menerima update terbaru dari kami: