Akun Gmail/Google saya Tidak Bisa Sinkron, Begini Cara Mengatasinya

Apa itu sinkronisasi di android? Sinkron atau menyelaraskan adalah menyesuaikan data yang tersimpan pada akun Google dengan sebuah perangkat ponsel cerdas berbasis android.  Biasanya Akun Google lama sering kali disyncron-kan dengan Hp Android baru, alasannya tidak lepas dari Tujuan Sinkronisasi itu sendiri, yang mana Proses Sinkronisasi akun Google memiliki fungsi  menyesuaikan data pada ponsel lama yang telah di simpan melalui Google Account ke Hp Android yang baru, dengan kata lain seluruh data-data yang tertanam pada akun google lama anda akan diback up secara otomatis pada hp android yang baru. Tetapi tidak jarang akun gmail akan bermasalah ketika dipasangkan dengan perangkat baru, misalnya akun google tidak sinkron.

Akun Google tidak  sinkron merupakan masalah yang timbul ketika kita mencoba menghubungkan akun google lama dengan hp android yang baru,  padahal perkara ini muncul karena ketidak sabaran dari pengunanya. Anda perlu tau  proses sinkronisasi membutuhkan koneksi internet yang stabil dan kadang kala menyita banyak waktu anda .
Akun Google Tidak Syncron
Pertanyaannya kenapa sinkronisasi Gmail begitu lama?  Berapa lama sinkronisasi gmail bisa disebabkan oleh beberapa hal,  seperti banyaknya data Aplikasi Google yang terkandung di dalam akun google teman-teman, Kecepatan internet pada ponsel anda tidak begitu cepat atau lebih lambat dari biasanya. Atau penyebab lainnya kamu lupa mengaktifkan sinkronisasi otomatis pada panel notifikasi ponsel yang ada.

Jangan anggap sepele dengan akun google yang tidak sinkron ya teman-teman, sebab akun google yang bermasalah akan menimbulkan masalah rumit lainnya salah satunya seluruh kontak atau nomor telepon yang telah anda sisipkan dengan akun google lama anda tidak akan muncul didalam daftar kontak hp android yang baru saja anda beli. Kendala lainnya kamu tidak dapat menerima pemberitahuan apabila ada pesan/email baru yang telah dikirimkan ke account Gmail anda. Nah, solusi untuk menyelesaikan masalah akun Google yang tidak bisa disinkron-pun tidak terlalu sulit, teman-teman hanya perlu tahu bagaimana Caranya mensinkronkan gmail di hp android.

Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Sinkronisasi Android.

  1. Hubungkan Hp kamu dengan koneksi internet.
  2. Nyalakan Opsi Syncron pada Panel  Notifikasi, ini dilakukan agar proses Syncronisasi dapat berjalan secara Otomatis.
  3. Masuk ke Menu Pengaturan Android.
  4. Temukan dan Pilih Opsi Akun, Pilih Google.
  5. Setelah menyelesaikan ke-empat langkah sebelumnya maka proses syncron akan dijalankan secara otomatis, 
Akun Google Berhasil di Syncronisasi

Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari proses syncron akun google lama ketimbang membuat akun google yang baru, bagaimana tidak? Proses syncron akan meyelaraskan Data-data lama ke Hp baru anda, seperti Data Google Fit, Detail Orang, Google Drive, Gmail, Play Books, Google Play Films, Google Play Kios, Kalender, Kontak serta Google Play Game. Sekedar Tips buat teman-teman untuk memepercepat proses syncronisasi pada android kalian, kita cukup mencentang beberapa data penting yang perlu di syncron misalnya Data pada Google Kontak, Google+, Google Play Game, ataupun Google Mail.

Subscribe untuk menerima update terbaru dari kami: