3 Cara Mengatasi Ributnya Grup WhatsApp

3 Cara Mengatasi Ributnya Grup WhatsApp - Bagi pengguna aplikasi instant messenger memiliki sebuah Pesan grup menjadi hal yang wajib dimiliki. Bagaimana tidak, fitur Anyar ini dapat memudahkan pengguna untuk menyebarkan pesan ke banyak kontak hanya dengan sekali kirim. Apalagi fitur yang satu ini sudah sangat dikenal pada aplikasi pesan singkat WhatsApp messenger.

Berbicara tentang topik yang sama, memiliki grup WhatsApp tentu tidak lepas dari anggota grup yang sering berbuat Onar dan akhirnya membuat sejumlah grup yang dulunya sunyi senyap menjadi berisik kek pasar.😃

Untuk beberapa orang Grup WhatsApp yang berisik, dapat mengganggu aktivitas saat menggunakan smartphone kesayangan mereka, misalnya Notifikasi pesan dapat mengganggu ketika kamu bermain game, menonton film, atau untuk ponsel cerdas yang memiliki spesifikasi rendah dapat membuat terkurasnya RAM sehingga kadang kala membuat ponsel menjadi lemot.

Itu sebabnya kita perlu mengambil tindakan agar grup WA yang terlalu berisik tidak membuat kita terganggu ketika berselancar di dunia maya. Adapun 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi Grup WhatsApp yang terlalu berisik.

1. Menonaktifkan Notifikasi Obrolan Grup selama 1 Tahun.

Metode pertama yakni menonaktifkan notifikasi grup selama mungkin sehingga pemberitahuan obrolan tidak akan muncul pada panel notifikasi ponsel. Kamu cukup mengetuk dan menahan pesan grup sampai sejumlah ikon muncul di atas tampilan aplikasi. Lalu pilih ikon [📢]Pengeras Suara yang telah diberi tanda garis miring. Langkah terakhir adalah memilih selama 1 tahun dan jangan lupa untuk Tidak Mencentang kotak pemberitahuan >> Ok.
Menonaktifkan Notifikasi Obrolan Grup selama 1 Tahun.

2. Setel hanya Admin yang Dapat Mengirim Pesan ke dalam Grup.

Jika kamu menjadi salah satu Pengurus Grup atau Admin, Anda dapat leluasa mengelola siapa saja yang dapat mengirim pesan ke grup. Misalnya, membuat Grup tidak bisa mengirim pesan oleh anggota biasa, tetapi hanya admin saja yang diizinkan untuk mengirim pesan ke dalam grup WA.

  • Buka grup whatsapp yang membuat keributan, 
  • Lalu ketuk ikon [ ]3 titik di sudut kanan atas aplikasi, 
  • Kemudian pilih opsi Info Grup
  • Lanjutkan dengan mengetuk opsi Setelan Grup
  • Ubah Setelan Grup "Kirim Pesan" dari "Semua peserta" ke "Hanya Admin"
    Setel hanya Admin yang Dapat Mengirim Pesan ke dalam Grup.

3. Paksa Berhenti Aplikasi WhatsApp.

Apa efeknya jika kita menghentikan aplikasi WhatsApp ?? Tentu saja dengan membuat aplikasi berhenti, maka aplikasi tidak akan berjalan di latar belakang. Kita ketahui bersama bahwa ketika ponsel terhubung dengan koneksi internet, pemberitahuan pesan akan muncul dari aplikasi WhatsApp. 

Nah, dengan menghentikan aplikasi WA secara paksa, aplikasi tersebut tidak akan berjalan di latar belakang, sehingganya walaupun ponsel Anda terhubung dengan koneksi internet, semua pemberitahuan dari aplikasi yang bersangkutan tidak akan pernah muncul sama sekali.

  • Buka menu Pengaturan Ponsel Anda, 
  • Kemudian cari Manajer Aplikasi atau sejenisnya, 
  • Temukan Aplikasi WhatsApp dan buka Info Aplikasi, 
  • Langkah Terakhir Pilih Paksa Berhenti, Jika Jendela Muncul "Ini Dapat Membuat Masalah" abaikan saja lanjutkan dengan mengetuk opsi Oke.
    Paksa Berhenti Aplikasi WhatsApp.

Info Tambahan.

Sebagai informasi tambahan saja. Anda dapat mengambil pilihan terakhir, yaitu dengan Keluar dari grup yang berisik. Sayangnya teman-teman harus mengambil risiko, di mana ketika Anda keluar dari grup, maka anda tidak dapat ditambahkan ke dalam grup di waktu yang bersamaan. Penyebabnya Peraturan WhatsApp terbaru, Anggota yang telah meninggalkan grup dapat diundang kembali dengan syarat bahwa mereka perlu waktu untuk bergabung.

Subscribe untuk menerima update terbaru dari kami:

0 Response to "3 Cara Mengatasi Ributnya Grup WhatsApp"

Posting Komentar

"Share Jika Bermanfaat Serta Berikan Komentar Terbaik Kamu"