Cara Menghubungkan Perangkat lain dengan Jaringan Hotspot Tersembunyi (Ponsel Android,Laptop)

Masih berbicara tentang fitur serbaguna yang tidak lepas dari perangkat smartphone. Belakangan Kamu Tidak Perlu membeli lagi modem untuk bisa menghubungkan Smartphone atau Laptop Kamu dengan internet, karena hanya dengan bermodalkan perangkat smartphone Kamu dapat berbagi koneksi internet entah itu melalui Hotspot Seluler, Bluetooth, atau dengan menghubungkan melalui media perantara kabel USB bawaan ponsel cerdas. Selain itu kamu bahkan dapat Membuat Jaringan Hotspot Tersebut Menjadi Tersembunyi dari Perangkat di Sekitar Anda.

Membuat jaringan hotspot pribadi tidak terlihat oleh peramban lain akan sangat berguna ketika Anda tidak ingin membagikan koneksi hotspot pribadi kepada siapa pun selain orang yang kamu beri akses koneksi internet. Pertanyaannya adalah Bagaimana kita menghubungkan perangkat lain ke jaringan hotspot yang telah disembunyikan?

Menghubungkan perangkat lain dengan jaringan hotspot yang Anda buat tidak terlihat tidak sesulit yang dibayangkan, karena untuk melakukan hal tersebut kamu hanya memerlukan sebuah kunci rahasia dalam permasalahan tersebut. Kunci dalam menghubungkan perangkat ke jaringan tersembunyi Hotspot atau Wifi terletak pada SSID atau Nama Jaringan Hotspot Pribadi. Lebih Jelasnya , Mari simak dan terapkan langkah-langkah berikut ini:

Cara Menghubungkan Perangkat dengan Jaringan Hotspot Tersembunyi

Pertama-tama Ketahui terlebih dahulu Nama atau SSID sumber hotspot, Nama inilah yang menjadi kunci saat kamu ingin terhubung dengan sebuah hotspot seluler yang  sedang disembunyikan.

#On Smarthphone.

Pada Smartphone kita perlu menambahkan jaringan WIFI secara manual, tentu saja langkah pertama yang perlu kita ambil adalah membuka pengaturan Wi-fi, lalu pilih Tambah Jaringan Wi-Fi.

Langkah Berikutnya Masukkan Nama atau SSID sumber hotspot tersembunyi, lalu sesuaikan jenis keamanan sumber hotspot tersebut. jenis keamanan ini dapat berupa WEP, WPA2 PSK, atau 802.1xEAP. Biasanya pengaturan hotspot diatur dalam mode keamanan WPA / WPA2 PSK (standar). Kemudian Pilih Sambungkan.
Tampilan Samsung Galaxy V

#On PC/Laptop

Nah seperti yang kami jelaskan dalam artikel Cara Membuat Jaringan Hotspot Tersembunyi di Ponsel Android, jaringan hotspot tersembunyi diperangkat ini di tandai dengan munculnya sebuah jaringan wi-fi yang memiliki nama Other Network.


Sambungkan perangkat teman-teman ke jaringan Wi-Fi "Other Network". Nantinya saat kita tersambung dengan jaringan Wi-fi yang dimaksud sebelumnya , kita bakalan di minta memasukkan Nama SSID. Masukkan nama SSID sumber hotspot teman-teman, kemudian kita juga akan diminta memasukkan password apabila jaringan hotspot tersebut dilindungi dengan pengaman WPA/WPA2 PSK.
Proses Menyambungkan dengan Hotspot Tersembunyi
Hasilnya Hotspot Tersembunyi bakalan nampak juga
Seperti Itulah Bagaimana kita dapat menghubungkan Perangkat lain dengan hotspot yang telah disembunyikan. Satu hal lagi jika Anda menemukan WI-fi dengan Nama "Other Network" pada perangkat PC / Laptop, itu menunjukkan bahwa di sekitar Anda memiliki jaringan WI-Fi baik milik tetangga atau saudara yang berusaha menyembunyikan jaringan hotspot dari orang-orang di sekitarnya.

"Padahal Tanpa Mereka Sadari bahwa jaringan Wi-fi Tersebut masih bisa terdeteksi di perangkat PC/Laptop, Sekian dan Terima Kasih telah berkunjung."

Subscribe untuk menerima update terbaru dari kami:

0 Response to "Cara Menghubungkan Perangkat lain dengan Jaringan Hotspot Tersembunyi (Ponsel Android,Laptop)"

Posting Komentar

"Share Jika Bermanfaat Serta Berikan Komentar Terbaik Kamu"