3 Cara Berbagi Koneksi Internet di Android (Tethering Hotspot Seluler,Bluetooth,dan USB)

Pada umumnya memang telah tersedia berbagai macam perangkat elektronik yang membantu menyambungkan/tethering kita dengan akses internet seperti jaringan WI-Fi,USB Modem, ataupun gabungan dari keduanya yakni Modem Wi-Fi Portable.

Namun dengan hanya bermodalkan perangkat smarthphone berbasis Android kamu bisa seperti memiliki berbagai perangkat tadi, All in One!! Ketiga perangkat yang disebutkan sebelumnya dapat ditemukan pada sebuah ponsel cerdas Android dimana kita dapat membuat ponsel android kita menjadi sumber jaringan internet. Tentunya dengan menyediakan paket data internet terlebih dahulu.😉
Adapun 3 cara yang dapat diterapkan teman-teman sekalian yang ingin menjadikan Android smartphone android sebagai perantara jaringan internet atau modem. Ketiga cara tersebut dapat kamu terapkan melalui Fitur Penambatan dan Horspot Seluler. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Geser Ke atas layar kaca gadget Anda.

1. Mengaktifkan Jaringan Hotspot Seluler.

Seperti memiliki Wi-fi sendiri di rumah, dengan cara ini kita dapat membuat jaringan hotspot pribadi. cara mengaktifkannyapun sangat mudah, teman-teman hanya perlu masuk ke menu Pengaturan pilih Tethering dan seluler Hotspot dalam artian lain Penambatan dan Hotspot Seluler >> Aktifkan. Cara Kedua, dengan mengetuk ikon Hotspot Seluler pada panel notifikasi (jika sudah tersedia).

2. Mengaktifkan Penambatan Bluetooth.

Tidak Banyak yang tau bahwa kita dapat berbagi jaringan internet tidak hanya melalui jaringan penambatan hotspot seluler. Padahal Penambatan Bluetooth jelas-jelas tertera bersamaan dengan penambatan Hotspot seluler dan USB. Oleh karenanya fitur ini bisa digunakan sebagai media sharing internet. Untuk kegunaannya teman-teman bisa melakukannya dengan mengikuti tahapan berikut.
  • Aktifkan terlebih dahulu Bluetooth dari kedua perangkat seluler.
  • Hubungkan kedua perangkat, jangan lupa aktifkan Visibilitas Bluetooth agar teman kamu dapat mendeteksi Bluetooth dari ponselmu.
  • Langkah berikutnya masuk ke menu pengaturan Penambatan dan Hotspot Seluler, Pilih/Centang Opsi Penambatan Bluetooth.
  • Langkah Terakhir, ponsel lainnya hanya perlu mengetuk perangkat bluetooth yang telah dipasangkan dengan ponsel yang sebelumnya telah difungsikan sebagai sumber penyedia akses internet atau perangkat tethering bluetooth.

3. Menjadikan Ponsel Android Layaknya Modem USB.

Nah, khusus cara ketiga ini hanya berlaku antara ponsel dan perangkat komputer. Alat utama yang perlu disediakan oleh teman-teman yaitu sebuah kabel USB. Lebih baik lagi jika kabel USB yang dipakai adalah kabel USB Original bawaan smarthphone android. Proses Pengerjaan dengan cara inipun cukup mudah teman-teman hanya perlu menyambungkan kabel USB dikedua perangkat. Langkah berikutnya buka Menu Pengaturan >> Pilih Penambatan dan Hotspot seluler >> Pilih Penambatan USB, Aktifkan atau Centang Sesuaikan dengan tampilan ponsel teman-teman.
Lampiran Smarthphone

Lampiran Laptop





Ponsel Peraga : SAMSUNG Galaxy V SM G313-HZ

Subscribe untuk menerima update terbaru dari kami:

0 Response to "3 Cara Berbagi Koneksi Internet di Android (Tethering Hotspot Seluler,Bluetooth,dan USB) "

Posting Komentar

"Share Jika Bermanfaat Serta Berikan Komentar Terbaik Kamu"